23 Negara di Amerika Utara

Oct 7, 2018
Keilmuan

Amerika Utara adalah benua yang kaya akan keberagaman budaya, sejarah, dan geografi. Salah satu hal yang menarik untuk dijelajahi adalah negara-negara yang ada di benua ini. Dengan total 23 negara yang tersebar di seluruh wilayah Amerika Utara, setiap negara memiliki ciri khasnya sendiri, budaya yang unik, dan tentu saja, ibu kota yang menjadi pusat pemerintahan.

Mexico - Mexico City

Mexico adalah salah satu negara terbesar di Amerika Utara dengan ibu kota Mexico City. Mexico City merupakan salah satu kota terpadat di dunia dan terkenal dengan arsitektur yang megah serta warisan sejarahnya.

United States - Washington D.C.

United States memiliki ibu kota di Washington D.C. yang juga merupakan pusat politik dan kekuasaan di negara ini. Washington D.C. juga dikenal dengan Monumen Washington dan Gedung Putih yang ikonik.

Canada - Ottawa

Canada, negara terbesar kedua di dunia, memiliki ibu kota di Ottawa. Ottawa terkenal dengan keindahan alamnya dan sebagai pusat kegiatan budaya dan seni.

Greenland - Nuuk

Greenland, yang merupakan wilayah otonom di bawah Kerajaan Denmark, memiliki ibu kota di Nuuk. Nuuk merupakan kota yang indah di pesisir barat daya Greenland dengan populasi yang ramah.

Bahamas - Nassau

Bahamas adalah negara kepulauan di Karibia dengan ibu kota di Nassau. Nassau terkenal dengan pantainya yang indah dan kehidupan malam yang ramai.

Panama - Panama City

Panama memiliki ibu kota di Panama City, kota yang menjadi titik pertemuan antara Samudra Atlantik dan Samudra Pasifik. Panama City terkenal dengan Terusan Panama yang menghubungkan kedua samudra tersebut.

Honduras - Tegucigalpa

Tegucigalpa adalah ibu kota Honduras yang terletak di Pegunungan Tela. Kota ini memiliki sejarah panjang yang kental dengan budaya dan tradisi.